Khasiat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Masakan atau makanan Indonesia rata - rata memakai bawang putih sebagai bumbu nya. Bawang putih sendiri merupakan tergolong rempah - rempah yang biasanya digunakan masyarakat sebagai pelengkap bumbu dapur untuk membuat makanan. Dalam dunia kesehatan bawang putih memiliki banyak sekali khasiatnya, entah mentah, direbus ataupun dibakar.

Tentu saja selain rasa bawang putih memiliki manfaat juga dan sangat banyak. Baik dari untuk kesehatan maupun kecantikan, bawang putih bisa diandalkan untuk obat. Banyak masyarakat yang manfaatkan bawang putih untuk obat penyembuh penyakit. Lantas apa saja sih sebenarnya manfaat yang ditimbulkan dari bawang putih...

1. Membantu menghilangkan varises
Varises biasanya ada pada orang saat melakukan tekanan dengan hal pekerjaan - pekerjaan berat. Biasanya juga profesi tertentu varises memang sangat dihindari karna dianggap seperti memiliki kelainan otot maupun bentuk kaki. Ternyata bawang putih itu bisa membantu varises. Pengobata nya baik dikonsumsi secara langsung maupun dioleskan pada bagian kaki varises.
2.  Menurunkan Berat Badan
Dalam menurunkan berat badan ternyata tidaklah perlu menggunakan obat diet dan teh pelangsing. Perlu diketahui, mengonsumsi bawang putih memiliki berbagai manfaat misalkan juga mampu menekan berat badan dan mengontrol nafsu makan. Selain itu, bawang putih sudah terkandung kalori serta protein sehingga jangan takut merasa kelaparan ataupun kurang gizi.
3. Dapat Mengobati Maag
Beberapa penelitian terakhir membuktikan bahwa bawang putih itu memiliki lebih dari 200 kandungan senyawa dan bisa melawan gas lambung meningkat. Selain itu, bawang putih pun dapat mengobati luka di lambung. Jika anda memiliki maag kronis lakukanlah puasa, setelah itu buka dengan menggunakan air putih segelas dan kemudian minumlah air rebusan bawang putih. Insya Allah, Maka maag bisa hilang total beberapa bulan. Untuk menyembuhkan nya perlu perbaiki pola makan juga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah