Kekuatan Kata TIDAK


Saat itu saya dan rekan saya sedang mengurus kesepakatan senilai milyaran Rupiah. Saya pun memeriksa berkas2 tersebut untuk melihat rinciannya. Semua pihak sangat mengharapkan kesepakatan ini terutama pihak dari perusahaan saya yang sangat mengharapkannya, dengan keyakinan pasti menguntungkan.
Untuk memastikan sekali lagi sayapun memeriksa data kesepakatan tersebut sekali lagi, dan sayapun semakin detail menganalisa data tersebut dan terlihatlah sebenarnya bahwa dari data tersebut kesepakatan ini tidak akan memberi keuntungan dalam jangka panjang, malah dapat hanya mengakibatkan kerugian.

Saat saya ingin membatalkan kesepakatan ini saya merasa tidak berani, karena orang-orang dari perusahaan saya sangat mengharapkan kesepakatan ini berlangsung. Akhirnya agar semuanya dapat senang maka sayapun menerima dan menjalankan kesepakatan ini dengan harapan ketakutan saya tidak benar2 terjadi.

Setelah setahun kesepakatan ini berjalan, apa yang saya takutkanpun benar terjadi. Kesepakatan yang kami buat membuat kegaduhan yang besar dikarenakan mengakibatkan kerugian yang besar kepada perusahaan saya. Andai saja saya berani mengatakan TIDAK untuk kesepakatan tersebut dan berani mengecewakan yang lain mungkin hal ini tidak terjadi.

Itulah kehidupan kita.
Sering kali kita takut mengecewakan orang lain, membuat orang lain tidak suka akan keputusan kita, takut dibenci atasan, takut tidak naik jabatan. ketakutan-ketakutan yang akhirnya membuat kita membawa semuanya jatuh. ketakutan yang sebenarnya kita sudah tau salah dan tidak perlu dilanjutkan tapi tetap kita lanjutkan. Awalnya kita akan mendapat ucapan selamat dari rekan kita, namun pada akhirnya saat hasil tidak lagi sesuai diharapkan apakah mungkin kita masih dapatkan aplus itu?

Apa kita perlu selalu mengatakan ya? 
Ya!!!
Memang merupakan kata optimis dalam menempuh kehidupan dan tantangan.
Apakah kata Tidak itu dilarang?
TIDAK!!!
Merupakan kata penting dalam memutuskan sebuah keputusan besar yang akan berdampak bagi kita dan orang lain saat kita sudah tahu hasil sebenarnya dari keputusan tersebut.
Jangan pernah takut mengatakan TIDAK saat kita tahu itu memang seharusnya Tidak dilakukan ataupun dilanjutkan...

SEMANGAT...

By. RDS


MARI DI SHARE JIKA MEMANG ARTIKEL INI BERMANFAAT BAGI DIRI KITA DAN BAGI ORANG LAIN DI SEKITAR KITA, JANGAN BERHENTI HANYA DI KAMU...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah