Cara Budidaya Katak Lembu (Bagian 2)

Kolam kecebong :
Terdiri lebih satu kolam masing - masing luas berkisar 5 - 6 meter persegi, lqntai dasar sama semua dari semen.
Jika kolam kodok muda yang dipelihara berusia kurang 2 bulan dibikin lebih satu buah masing - masing nya luas 15 meter persegi, serta dinding nya dari tembok dan kawat. lantai miring tempat air 1/3 bagian kedalaman 15 - 35 cm.

Kolam katak dewasa :

Di kolam ini katak sudah berumur  2 - 6 bulan. Kolam dibutuhkan terdiri dari 2 buah, masing - masing luas berkisar 20 meter persegi, kontruksi dinding sama semua seperti kolam lainnnua kedalaman air dibutuhkan 30 - 40 cm.

Sistem hipofisasi :

Langkah mutakhir untuk memijahkan katak yaitu dengan sistem kawin suntik. Memakai ekstrak kelenjar hipofisa untuk merangsang katak supaya kawin cocok waktu sesuai kita kehendaki. Oleh sistem ini kita bisa mengintensifkan pembenihan, mengurangi risiko kematian, merawat telur - telur katak setelah telah dibuahi dalam area tersemdiri, berikan jaminan jika telur - telur dapat terbuahi dari sperma semuanya serta tak membutuhkan hujan buatan.

penyuntikan pada katak betina lazimnya di punggung, rongga perut serta bagian kepala. langkah penyuntikan di rongga perut banyak dipilih.

Pasca Panen :

Proses ini juga cukup gampang. Untuk melindungi supaya katak terus hidup serta fresh, jadi kita hanya perlu memakai karung goni ataupun tas kain telah dibasahi.

Pengangkutan sangat aman dikerjakan saat pagi hari atau sore hari. seandainya pengangkutan dikerjakan jarak jauh jadi butuh dibuatkan kotak kayu didesain spesial, serta kapasitas sesuai dari besar kotak kayu tersebut.

Begitulah proses awal sampai pasca panen budidaya katak lembu, jika anda heran untuk apa katak lembu kenapa bisa beromset tinggi banyak kok penjelasan nya di laman / artikel terpercaya. Maka dari itu jangan ragu, sekian semoga ini bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah