Cara Membuat Jus Pir Original


Cara lain menikmati buah pir, bisa kita mengolah jadi jus buah segar dan berkhasiat. Membuat jus buah pir tidaklah begitu sulit, cukup mudah dan juga sederhana. Kita pun bisa menambahkan beberapa tambahan bahan atau buah - buahan lainnya agar jus buah pir yang kita buat semakin enak atau juga semakin bermanfaat.


Buah pir mengandung vitamin, mineral yang penting dan cukup tinggi. Buah pir juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh atau membuat tubuh lebih kuat secara internal. Buah ini terkandung indeks gliserin rendah dan juga tinggi serat, sangat efektif dalam mengendalikan kadar gula untuk tubuh sehingga mampu mencegah diabetes.

Buah pir dengan rasa begitu manis dan sangat menyegarkan jika kita konsumsi langsung, meski rasa nya cukup manis dan kaya mengandung air. Namun, buah ini sangat rendah kalori dalam 100 grm buah pir hanya 58 kalori yang ada didalamnya.sangat bersahabat untuk tubuh. Kalori rendah bermanfaat untuk mengontrol kolesterol.
Penasaran gimana cara buat jus nya miri simak terus agar ini menjadikan referensi kalau buah pir pun gak kalah sehat nya
Jus buah pir original

Bahan membuat jus bauh pir ialah :
2 buah pir ukuran besar
1 gelas air
1 sachet SKM
2 Sdm madu
Es batu secukupnya.
Cara membuat jus buah pir original :

1. Cuci buah pir sampai bersih, kemudian potong  potong seperti dadu / ukuran lebih kecil, jangan lupa buah bagian biji dan batang keras berada ada ditengah buah.

2. Siapkan blender, campurkan semua bahan kedalam blender lalu nyalakan blender sampai sudah halus. Lalu matikan blender

3. Setelah halus, bisa dituang kedalam gelas, ataupun bisa kita saring terlebih dahulu agar sisa - sisa ampas pengolahan jus terpisah. Dan selesei sudah kita bisa meminum jus buah pir original

Manfaat jus buah pir original ini, selain bisa menyegarkan dan sangat menyehatkan. Buah pir memiliki sifat dingin atau pendingin, jika masuk kedalam tubuh kita akan memberikan efek segar pada tubuh. Efektif meredahkan panas dalam atau juga mengobati sariawan karna vitamin C yang ada di buah pir cukup tinggi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »