Manfaat Leunca yang Belum Anda Ketahui


Leunca ialah salah satu sayuran populer di masyarakat Indonesia. Leunca mendapat julukan beragam di setiap daerah, contoh nya bobosa dari Maluku atau ranti dari Jawa dll. Leunca merupakan tumbuhan digolongkan masuk ke type ubi nama latin Solanum Nigrum. Tempat asli tumbuhan leunca itu ialah dari Asia Barat serta Benua Eropa, kemudian menyebar luas melewati negara Malaysia.

Bukan hanya dipakai untuk sayuran saja, namun leunca pun dapat sebagai sayuran sehat. Karna kandungan nya baik bagi kesehatan, tanaman serta buah leunca dipakai untuk ilmu pengobatan. Keberadaan leunca sebagai tanaman obat, sudah diketahui lebih dari dua ribu tahun lalu. Buah luenca memiliki khasiat baik pada setiap penyakit serta sudah banyak dipakai banyak negara.

Manfaat buah luenca bagus bagi kesehatan. Sebagai berikut ini...

1. Menuntaskan radang kulit


Bagi anda telah mengalami radang kulit, Anda tidak perlu repot mencari obat - obatan berbahan kimia untuk nyembuhinnya. Karena, terbukti tanaman leunca dapat untuk memecahkan radang kulit yang muncul serta menganggu kesehatan kulit. Berikut ini metode cara nya.


  1. Sediakan 60 grm herbal segar ataupun kering serta takaran nya yaitu 30 grm.
  2. Selanjutnya rebuslah di dalam air. Cukup pakai 3 gelas.
  3. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai air tadi direbus tersisa sebanyak 1 gelas saja 
  4. Lalu, Konsumsi ramuan tersebut secara rutin yaitu 2 kali sehari.

2. Menuntaskan infeksi saluran kencing


Infeksi saluran kencing merupakan salah satu penyakit harus seketika diobati jika tidak berharap pengaruh nya berlarut - larut. Metode memecahkan infeksi saluran kencing, bisa dilakukan dari metode berikut ini.


  1. Siapkan 30 grm leunca.
  2. Siapkan rumput lidah ular 30 grm.
  3. Sediakan meniran takaran nya juga 30 grm
  4. Rebus semua bahan tadi udah dengan siapkan 3 gelas air bersih.
  5. Lalu, tunggu lah sampai air rebusan telah 1 gelas air minum.
  6. Kemudian, minum ramuan sehat sebanyak 3 kali sehari.


Bagi Anda mengalami masalah gangguan kesehatan macam penyakit di atas, Anda bisa menerapkannya tanaman leunca sebagai alternatif penyembuhan. Untuk itu sekian artikel ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah