Dampak Efek Buruk Seringnya Memakai Bedak Bayi




  Indonesia sendiri banyak nya beragam produk tentang bedak bayi, dan juga masyarakatnya membudayakan memakai bedak bayi ke bayinya sendiri, dikarenakan memang bayi masih halus kulit nya dan supaya terlihat bersih dan wangi. Kabar tentang produk bedak bayi tahun lalu saja tepatnya dinegara amerika serikat atau US, adanya kabar bahwa seorang orang tua yang menuntut perusahaan besar dikarenakan bayinya diduga mengalami penyakit yang berawal memakai produk bedak bayi perusahaan tersebut. Diduga taksiran permintaan sang orang tua dan menuntut dengan bayaran jika dirupiahkan lebih dari 1M.

  Wow separah itukah penyakit nya hingga sang orangtua nya menggugat perusahaan tersebut. Sebenarnya apa sih penyakit atau dampak buruk jika sang bayi kita tidak cocok dengan bedak bayi atau pemakaian bedak berlebihan
Berikut ini bahan, Jika bayi tidak cocok dengan produk bedak lain nya, yaitu komposisi dengan bahan pelengkap bedak bayi sebagai berikut ini.
-Magnesium oksida
-Silikon dioksida
-Kalsium oksida
-Oksida seng
-Benzoin
-Aluminium oksida
-Oksida besih
-Kalsium karbonat

Itulah bahan atau komposisi untuk pembuatan bedak bayi, walau komposisi sama tapi tiap produk takaran nya berbeda dah dari sebab itulah berarti bedak bayi berbeda. Memang jarang sekali ditemukan kasus bahwa bayi bedaknya hanya satu saja karna rata - rata nya bayi bisa untuk semua bedak dalam artian tidak ada efeknya.

Namun efek jika bayi kita tidak cocok dengan bedak bayi nya antara lain dapat :
1. Penafasan Bermasalah
Hal ini sangat ketauan oleh kita karna bayi kita ketika di beri bedak nya langsung batuk - batuk. Bedak bayi sendiri memiliki partikel - partikel yang sangat halus dan mudah menyebar oleh udara. Partikel itulah yang dapat bisa terhirup oleh bayi kita.
2. Kulit Kering
Iritasi atau kulit kering hal ini yang kita sebagai orang tua tidak menyadari bahwa kulit pada bayi masih sangatlah sensitif sehingga bahan kimia di dalam bedak bayi seperti talkum dan pewangi berisiko dapat terjadinya iritasi.
3. Kanker
Hal yang paling menakutkan ialah dapat mengalami kanker bagi si buah kecil. Bedak bai memiliki talkum yang  terkandung bahan kimia seperti silikon dan asbestos yang bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker). Menurut organisasi kanker amerika serikat. bedak bayi bisa meningkatkan risiko kanker indung telur dan kanker paru pada orang dewasa. Namun untuk saat ini belum ada kasus bayi terkena kanker karna bedak, tapi kita sebagai orang tua dari bayi tentu tetap waspada.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah