5 Cara Mengobati Diabetes Secara Cepat


Diabetes? Siapa yang tidak mengetahui penyakit yang satu ini? Penyakit yang sukses merengut ratusan nyawa di setiap tahun. Diabetes menjadi momok yang serius bagi kebanyakan orang dan patut anda waspadai. Penyakit diabetes sendiri hadir dan kebanyakan dibarengi dengan adanya komplikasi parah. Tak dapat dipungkiri seorang yang terkena penyakit diabetes ini terus berjuang melawan penyakitnya. Penyakit diabetes sendiri sebenarnya ditandai dengan adanya gula darah yang tinggi.
Namun pernahkan anda berfikir jika ada beberapa cara mengobati diabetes yang dapat anda lakukan sendiri. Meskipun diabetes yang anda derita diperparah dengan hadirnya penyakit lain anda jangan putus asa sebab ada beberapa cara mencegah diabetes dan cara menurunkan gula darah agar diabetes yang anda derita tidak semakin parah. Berikut akan saya bagikan cara mengobati diabetes.

1.     Batasi Gizi Makanan

Kontrol makanan untuk seseorang yang mengidap penyakit diabetes sangatlah penting. Meski berat untuk pengidap diabetes tidak ada jalan lain bagi anda yang menderita penyakit ini selain patuh terhadap anjuran dokter. Penderita sendiri wajib menakar gizi yang masuk ke dalam tubuh. Sayur dan buah segar dapat anda makan asal anda tahu berapa jumlah maksimal yang baikm untuk di konsumsi.
Cara mengobati diabtes sendiri dapat di lakukan dengan menghindari asupan karbohidrat sederhana. Kalori makanan yang anda konsumsi tidak boleh melebihi batas 1500 – 2000 kalori setiap harinya.

2.     Mengobati Infeksi Kulit

Penderita diabetes memang sangat riskan sekali. Masalah kulit yang melanda dan juga tekanan mental merupakan kendala sulit yang harus anda lalui. Infeksi dengan bakteri dan virus mudah untuk berkembang sebab memperoleh kadar gula yang berlebih di tubuh anda. Pakai obat yang digunakan untuk mengobati infeksi kulit agar masalah kulit yang anda alami ini dapat berkurang.

3.     Reaksi Insulin

Penderita diabetes yang memakai banyak insulin memiliki potensi untuk cepat lapar, berkeringat, denyut nadi cepat, pucat dan juga merasa lemas ketika beraktivitas.
Perawatan dengan kondisi ini dapat diatasi dengan ramuan herbal jeruk dan sedikit gula. Sedangkan untuk komplikasi yang sudah parah, anda dapat menyuntikan glukogon yang dapat menaikan kadar gula dengan cepat. Namun saran saya anda harus berkonsultasi ke dokter yang ahli terlebih dahulu agar takaran yang anda pakai ini sesuai.
4.     Asupan Insulin
Selain makanan untuk penderita diabetes juga wajib  memperhatikan suplai insulin yang baik bagi tubuh mereka. Dosis insulin sendiri umumnya U- 40 dan angka yang ada dalam takaran tersebut dapat menentukan jumlah unit insulin yang ada dalam satu milimiter.
Gunakanlah insulin ini setiap hari dengan dosis dokter. Cara mengobati diabetes yang satu ini dapat menghambat aktivitas anda sehari – hari sebab memiliki efek yang cukup kuat bagi tubuh anda. Namun yang harus anda tahu setiap penderita diabetes memiliki dosis insulin yang berbeda – beda.
5.     Pengobatan Alami
Tidak ada salahnya anda mencoba pengobatan herbal dengan menyertakan bahan – bahan alami yang mudah anda temukan di sekitar. Obat herbal sendiri juga tidak memakan banyak biaya. Namun anda wajib tahu dulu mana tanaman yang cocok dan mana tanaman yang harus anda hindari. Beberapa tumbuhan yang dapat anda ambil khasiatnya diantaranya gingseng, jahe dan mengkudu. Anda juga harus memperhatikan dampak yang terjadi agar tidak terjadi kegagalan dalam pengobatan.
Demikian artikel yang berjudul 5 cara mengobati diabetes secara cepat, semoga artikel ini membawa manfaat bagi anda. Terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah