5 Manfaat Inilah Alasan Banyak Orang Menyukai Rumput Laut


Produk rumput laut atau seaweed sudah banyak dikenal serta disukai masyarakat. Sejak adanya produk rumput laut atau yang lebih dikenal nori berasal dari Jepang serta dijual pada pasar - pasar swalayan. Manfaat dari rumput laut sangatlah banyak. Kita mungkin mengetahui berbagai macam rumput laut, biarpun warna berbeda - beda tetapi tetap kandungan nutrisi sangat berguna bagi tubuh sama.

Tanpa berlama - lama lagi langsung saja.
Berikut ini manfaat dari rumput laut yang banyak orang belum tahu, diantara nya yaitu :


1. Tidak membuat gemuk


Jika anda bisa setiap hari mengonsumsinya jangan takut membuat perut anda melebar. Malahan rumput laut bisa memperlancar BAB karna kandungan seratnya. Selain itu, seaweed ini terkandung 5 - 20 kalori.

2. Pengganti garam

Nori atau rumput laut kerinh ini mengandung kadar garam dari laut amat banyak. Sebab itu, nori berasa asin, serta dari sana kita dapat menggunakan nori sebagai penambah rasa asin di sayuran masih tawar. Jika mengganti garam ke nori, risiko dari tekanan darah tinggi akan terhindar, begitu juga serangan jantung maupun stroke.

3. Pengontrol gula darah

Disaat anda memasukkan makanan memakai rumput laut di satu porsi makan siang, kadar gula darah kita berkurang karna serat dikandungan rumput laut.

4. Anti Kanker

Berdasarkan sebuah penelitian pernah mencoba menggunakan ekstrak rumput laut menyembuhkan penyakit kanker pada hewan hasilnya berhasil. Walau belum pernah dicoba ke manusia, namun perkembangan penelitian ini masih terus dilakukan supaya bisa berhasil.

5. Tinggi nutrisi

Kandungan protein serta yodium relatif tinggi di rumput laut dibutuhkan kelenjar tiroid supaya menghasilkan hormon pengendali metabolisme tubuh. Mineral diantara nya zat besi, kalsium, potasium, magnesium.

Maka beruntunglah anda jika telah senang mengonsumsi makanan rumput laut, karna banyak sekali kandungan atau pun manfaat menguntungkan yang bisa kita peroleh. Untuk anda yang belum memcoba patut anda coba! Sekian terimakasih semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah