Beasiswa Pertamina 2018 Untuk S1

Kali ini saya akan menuliskan informasi Beasiswa Pertamina untuk S1. Informasi ini penting sekali buat anda yang ingin menempuh S1 di perguruan tinggi. Simak saja artikel di bawah ini.

Beasiswa merupakan salah satu alternatif yang digunakan untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa. Banyak sekali beasiswa yang ada di Indonesia atau Luar Negeri salah satunya ialah beasiswa Pertamina.

Beasiswa Pertamina diberikan untuk mahasiswa yang kurang mampu secara eknonomu dan juga mahasiswa cerdas yang memiliki kepedulian dan juga kontribusi aktif terhadap pelestarian lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakat.

Oleh sebab itu untuk anda yang ingin memperoleh beasiswa pertamina maka anda hatus melakukan kegiatan positif dalam melakukan pelestarian lingkungan dan juga memberdayakan masyarakat sekitar. Beasiswa pertamina sendiri dibagi menjadi dua yaitu : Beasiswa pertamina sobat bumi dan Beasiswa pertamina inspirasi Indonesia Timur.

Yang mana beasiswa pertamina sobat bumi dikhususkan untuk mahasiswa yang kuliah di universitas Indonesia tengah dan barat. Sedangkan untuk beasiswa pertamina inspirasi Indonesia Timur dikhususkan untuk mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi wilayah Indonesia Timur.

Untuk mahasiswa yang ingin mendapat Beasiswa Pertamina Sobat Bumi maka silahkan mendaftar dengan ketentuan dan syarat yang berlaku.
Beasiswa Sobat Bumi memberi bantuan biaya kuliah maksimal Rp. 5.000.000 per semesternya dan juga biaya hidup Rp.500.000 per bulan
Selain itu penerima beasiswa juga berhak mendapat dukungan kegiatan Aksi Sobat Bumi dan juga Training Peningkatab Kapasitas yang nantinya dilakukan secara regular.

Syarat Pendaftaran :

1.     WNI sah dan dibuktikan dengan KTP atau identitas lain yang sah
2.     Saat ini terdaftar sebagai mahasiswa/i aktif dan tidak dalam masa cuti dari perguruan tinggi negeri mitra Pertamina. Yang dibuktikan dengan foto Kartu Mahasiswa
3.     Mahasiswa Semester V( lima) sedangkan untuk Indonesia Timur mahasiswa semester III ( tiga )
4.     - IPK minimal 3.00 dalam skala 4,00 yang dapat dibuktikan dengan scan foto dokumen IPK yang diterbitkan oleh fakultas
-         Untuk mahasiswa Indonesia timur dapat mendaftara dengan minimal nilai IPK 2,75 dari skala 4,00 yang dibuktikan dengan scan forto dokumen IPK yang diterbitkan oleh fakultas bersangkutan.
5.     Tidak terlibat dengan kegiatan kriminal atau narkoba
6.     Mengisi formulir pendaftaran secara online di beasiswa Pertamina Foundation
7.     Bersedia untk menjalani masa proses seleksi dengan baik
8.     Melampirkan dan mengirim dokumen yang dibutuhkan

Tata Cara Pendaftaran :

2.     Tekan tombol registrasi di bagian atas
3.     Isi formulir dengan benar
4.     Setelah isi silahkan klik submit
5.     Tunggu konfirmasi email anda untuk memperoleh username dan password
6.     Silahkan login ke aplikasi Beasiswa Sobat bumi dengan username yang anda miliki
7.     Lengkapi formulir dan juga dokumen pendaftaran lalu rubah profil sesuai kebutuhan anda
8.     Isi lengkap formulir lalu klik save
9.     Selanjutnaya anda akan memeperoleh email berisi pemberitahuan untuk mengikuti proses seleksi lanjutan dan juga proses wawancara sambil membawa berkas yang dibutuhkan.

Tahapan Seleksi

Dalam penerimaan beasiswa Pertamina Sobat Bumi anda akan melalui tiga tahap seleksi yang pertama ialah seleksi administrasi, seleksi subtansi dan yang terakhir ialah seleksi wawancara.

Jadwal Pendaftaran

Kapan beasiswa Pertamina Sobat Bumi ini dibuka? Beasiswa ini dibuka sekitar bulan Oktober hingga November tiap tahunnya.
Demikian artikel tentang Beasiswa Pertamina ini semoga artikel ini membawa manfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah