CARA DETEKSI PENYAKIT DARI KAKI



  Banyak orang yang tidak mengetahui jika penyakit bisa di deteksi dari kaki berikut pembahasan nya yang akan dijelaskan...
 Selain dari kaki berfungsi untuk berjalan, tapi kaki juga dapat menjadi alternatif bisa mengetahui apa adanya masalah dengan pada tubuh atau tidak. Dan tiada seorang pun yang menginginkan menerima sakit. Namun penyakit itu kerap saja datang tanpa tiba-tiba karena kita pun malas menyehatkan diri sendiri. Jika sudah terlanjur lantas kita tidak mengetahui, penyakit nya juga terkadang sudah mencapai tahap kronis tanpa disadari, sehingga sulit dan bahkan tidak bisa diobati. Karena itu sangat penting untuk mempunyai sikap teliti pada diri sendiri agar tidak menyesal dikemudian hari. Dan juga kita harus jeli memperhatikan adanya gejala atau perubahan pada tubuh. Ingin dapat mengenali masalah apa saja di dalam organ diri sendiri? Anda akan bisa hanya dengan mengenalinya lewat kaki saja ternyata. Terlalu keras dalam bekerja, nutrisi yang tidak optimal, dan juga dari perubahan tekanan yang dapat memberikan gejala - gejala pada kaki atau tungkai. Perlu diketahui jika beberapa penyakit yang  berbahaya seperti di bawah ini bisa dapat diketahui hanya dari kaki. Apa saja penyakit nya yang bisa terdeteksi ?

1. Ginjal
Masalah di ginjal Ketika ginjal sudah  tidak bekerja secara semestinya atau tidak optimal seperti sedia kala, semua cairan yang ada di tubuh tidak bisa dikeluarkan dari urine. Hal ini akan dapat menyebabkan yaitu kaki menjadi bengkak. Selain itu juga kaki terkadang merasakan rasa nyeri seperti kesetrum yang tiba - tiba.
2. Jantung
Jantung pula memiliki beberapa ruangan & klep didalamnya. Ketika adanya kerusakan pada diklep bisa juga ruangan tersebut akan berdampak mengurangi kemampuan pompa jantung. Yaitu alhasil, cairan (darah) yang terakumulasi kepada titik terendah tubuh yaitu pada bagian kaki. Akan mengalami kaki bengkak, penderitanya juga pula dapat merasakan nyeri.
3. Diabetes
Penyakit gula bisa juga dibilang  kencing manis (diabetes) sama seperti ginjal dan jantung yang dapat dilihat atau terasa dari kaki. Gejala luka pada bagian kaki yang susah sembuh walaupun kecil merupakan salah satu ciri gejalanya. Penderita diabetes juga mengalami kerusakan saraf, yang sehingga mereka itu tidak merasakan nyeri apa-apa pada luka-luka di tungkai atau bisa dibilang kebas.
4. Hati
Organ hati adalah organ akan dapat bisa menyembuhkan diri sendiri. Oleh karna itu jika kerusakan organ hati biasanya sudah menunjukkan gejala kalau keadaan parah. Kaki yang sudah membengkak merupakan dari  salah satunya gejala masalah organ hati. Hal itu terjadi di karenakan dari akibat masalah aliran darah antara lain usus, limpa, pankreas, terakhir hati. Selain itu pula, terdapat tanda bewarna merah pada pembuluh darah seperti laba-laba (spider nevi) di tungkai.
5. Kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid itu berfungsi memproduksi hormon tiroid &  memiliki banyak kegunaan penting bagi tubuh. Ada juga lekurangannya yaitu hormon tiroid dapat memberikan gejala kaki bengkak, kaku pada otot, dan pula mudah sekali merasa kedinginan.
6. Arterosklerosis
Arterosklerosis ialah penyumbatan di  plak pada pembuluh darah. Aliran darah menjadi terhambat atau tersumbat ketika terjadinya penyakit tersebut, sehingga kaki di bagian tubuh paling bawah yaitu mendapatkan sedikit aliran darah. Hal tersebut memberikan gejala kulit kaki terasa pucat, nyeri, dan kelemahan otot dibagian kaki.
7. Insufisiensi vena
Penyakit insufisiensi vena ini dapat  membuat darah susah bergerak dari kaki mengarah organ jantung. Hal ini bisa dapat disebabkan oleh katup vena sudah lemah atau rusak. Hal ini pula membuat kaki menjadi bengkak, terasa nyeri, berat, dan berubah warna karna pigmentasi.
8. Trombosis
Kaki yang membengkak hanya sebelah atau keduanya juga merupakan gejala dari Deep Vein Thrombosis (DVT) itu dimana kaki yang membengkak hanya sebelah atau pun keduanya. Trombosis itu adalah penggumpalan darah yang di dalam pembuluh darah bisa dapat menggangu aliran darah itu sendiri. Selain kaki bengkak juga gejala lainnya berupa panas pada tungkai, perubahan warna kulit, nyeri, terakhir mudah lelah.
9. Psoriasis
Yaitu penyakit ini bisa dilihat dari kuku kaki kita, penyakit ini sangat tampak bila terkena maka di kuku kaki terdapat lubang - lubang kecil.  Jenis nya itu penyakit kulit yang ditandai dengan timbul nya lesi kemerahan disertai sisik. Hampir setengah orang penderitanya itu memiliki tanda lubang - lubang baik yang tipis maupun dalam.
10. Raynaud
Penyakit raynaud tergolong penyakit langka sebab terjadinya itu dirasakan oleh kaki, dengan diawali perubahan warna kaki (tepatnya di jari kaki) karna adanya vasospams, yaitu dimana terjadinya penyempitan secara tiba - tiba pada pembuluh darah arteri. Namun pendapat yang terperinci mengenai penyakit ini belum dapat ditemukan.
11.Kanker
Awal dari gejala kanker tulang itu adalah rasa nyeri di bagian kaki atau bagian bawah. Selain kanker tulang kanker lainnya pun bisa terasakan oleh kaki seperti, kanker prostat yang bisa dirasakan dipinggul dan daerah bagian kaki yang atas & kanker ovarium juga bisa mengakibatkan rasa nyeri
12.Infeksi radang sendi
Nama lain dari infeksi radang semdi yaitu arthritis sebptic yang merupakan kondisi cairan sinovial di jaringan sendi sudah terinfeksi, biasanya oleh bakteri tapi kemungkinan selain bakteri itu virus dan jamur. Tanda awal penderita mungkin mengalami menggigil, demam, dan rasa sakit cukup parah pada sendi sudah terinfeksi, terutama ketika mencoba untuk menggerakan
13. Asam Urat
Penyakit asam urat bisa pula dikenali dari bagian kaki, yaitu jika daerah jempol kaki membengkak karna pengkristalan asam urat di bagian dalam yang mengendap khususnya daerah jempol kaki maka dari sebab itu jempol kaki menjadi membengkak ataupun membesar.
Asam urat sendiri bisa disebut penyakit gout. Dan pula timbulnya rasa panas disertai nyeri tidak hanya dibagian seluruh kaki saja namun bisa juga menyebar ke daerah lutut jika tidak ditangani dengan cepat.



Itulah 13 penyakit yang bisa terdeteksi dari kaki, saran nya cukup mudah untuk kita tidak akan mengali hal diatas dan pula bagian kaki kita tetap sehat. Yaitu atur pola makan yang teratur disertai makanan nya tidak mengandung kolestrol yang banyak dikarenakan seimbang kan makan dan perbanyaklah buah dan sayuran, serta atur waktu untuk berolahraga walaupun sebentar dan juga olahraga ringan agar tubuh selalu digerakin dengan sehat.
Jika kita sudah mengetahui dan ternyata salah satunya ada di diri kita terjadi gejala pada kaki maka segeralah bawa kedokter agar mengetahui solusi terbaik dan pula obat agar bisa sembuh kembali jangan tunda - tunda untuk berobat karna jika parah maka akan semakin sulit untuk disembuhkan selagi masih "prematur" maka masih gampang untuk disembuhkan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah