Cara Membuat Ramuan Mengobati Kadas Dan Kurap


Kita mungkin sudah sangat lah familiar mendengar penyakit kadas dan kurap. Iya, suatu infeksi pada jamur di kulit disebabkan karena beberapa jenis jamur yaitu, jamur deratofita dan terbagi kedalam tiga jenis (trchophyton, mycrosphorum, epydermophyton).

Dan dua jenis jamur terakhir ialah paling sering diderita sebagian orang. Bila tidak segera cepat diobati, kulit anda terus terasa gatal bisa juga bersisik.

Selain itu, nanti akan menyebabkan lepuhan berisi cairan. Apalagi kalau penyakit ini muncul di daerah yang "rawan", hal ini akan mengganggu aktivitas sehari-hari atau apabila tidak segera disembuhkan, penyakit kadas serta kurap akan menyebabkan infeksi bahkan pada usia lanjut bisa mengganggu aliran darah.

Penyakit kadas serta kurap ini menular terutama untuk anak-anak. Kadas serta kurap juga bisa menyebabkan ruam merah bersisik dan terkadang bisa menyebabkan gatal dan membuat kerontokan rambut membuat kepala bercap pitak.

Untuk mengobati penyakit ini memang bisa menggunakan obat yang kita dibeli di apotik misal obat salep. Tapi bisa juga disembuhkan melalui pengobatan tradisional yang alami serta ampuh seperti di bawah ini. Berikut resep ramuan nya :

1. Pengobatan memakai lengkuas dan bawang putih
Bahan-bahan:

- 4 Batang Lengkuas.
- 1 Siung Bawang Putih.
- Air Cuka.
Cara Pemakaian:

- Tumbuk Lengkuas serta Bawang Putih sekitar perbandingan nya 1:4
- Lalu tambahkan beberapa tetes air cuka.
- Setelah telah semua tercampur, oleskan ramuan tersebut ke daerah kulit terkena kadas dan kurap.
- Lakukan lah secara rutin sampai sembuh. Biasanya waktu akan bisa sembuh akan memerlukan memakan waktu dari 5 - 7 hari.
2. Pengobatan memakai kunyit dan kapur sirih
Bahan-bahan:

- Kunyit seukuran ibu jari.
- Kapur sirih secukup nya.
Cara Pemakaian:

- Parutlah kunyit sampai halus.
- Setelah sudah halus, campurkan oleh kapur sirih.
- Kemudian oleskan pada kurap dan kadas.
- Lakukan ini dengan 2 kali dalam sehari setelah mandi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »