Jarang Diketahui! Begini Gorengan Sehat Buat Berbuka Puasa


Kamu pasti akan mudah melihat penjual takjil di mana - mana pada saat ramadhan tiba. Mulai dari bercita rasa manis sampai gurih asin serta menggugah selera ada semua. Kalau kamu termasuk orang suka berbuka puasa dari makan camilan renyah seperti gorengan, maka sebaiknya kamu memperhatikan gorengan ingin kamu makan untuk takjil.

Karna jika makan gorengan sembarangan, tenggorokan dapat sakit maka puasa kamj jadi tak nyaman esok hari. Seperti diungkap oleh dr. Theresia Rina Yunita dari Klikdokter.com, inilah seharusnya gorengan sehat untuk dijadikan menu buka puasa.

1. Masak sendiri

Jika kamu lagi dirumah kamu bisa masak sendiri gorengan, jangan binggung oleh resepnya karna mudah didapat di internet. Memasak sendiri gorengan bukan hanya menjamin kebersihannya, tapi bisa menyesuaikan selera, bisa menggunakan minyak lebih sehat serta menghemat uang.

2. Jangan terlalu lama menggoreng

Gorengan sehat ialah gorengan tak terlalu lama digoreng maupun digoreng ulang, atur suhu minyak supaya tidak terlalu panas. Menurut penelitian, semakin panas temperatur kamu gunakan maka bisa membentuk suatu senyawa dinamakan akrilamida, berkaitan oleh meningkatnya faktor risiko penyakit jantung serta kanker. Ketika warna gorengan telah cokelat keemasan, segeralah angkat lalu tiriskan minyaknya.


3. Pakai minyak baru

Disaat gorengan digoreng dari minyak baru cenderung lebih sehat dibanding menggunakan minyak bekas sudah digunakan untuk menggoreng berkali - kali. Ganti minyak selalu untuk menggoreng setelah 3x penggorengan. Bukan hanya lebih sehat, warnanya pun lebih cantik serta bersih.

4. Keringkan sisa minyak dengan tisu

Kalau kamu tak ingin tenggorokan kering maupun sakit setelah makan gorengan, pastikan menyerap minyak gorengan lebih dulu make tisu. Cara ini dapat mengurangi minyak pada gorengan sehingga tak mengancam kesehatan.

Intinya saat kamu inginberencana makan gorengan buat berbuka puasa, jangan lupa lakukan sekian hal di atas ya agar makan gorengan tetap enak, sehat, serta tidak mengganggu kesehatan hari ini dan puasa esok hari. Semoga bisa bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah