TIPS BENSIN MOBIL AGAR MENJADI IRIT



Di Indonesia sendiri khususnya daerah kota - kota besar banyak sekali mengalami kemacetan bahkan di jalan tol pun sama. Hal ini membuat masyarakat pengguna kendaraan roda empat mengeluh dengan habis nya BBM yang hanya karena macet saja. Cara menghemat BBM mobil merupakan salah satu keingan bagi semua pemiliki kendaraan. Bahan Bakar Minyak (BBM) juga masuk ke dalam kebutuhan utama dari kendaraan. Sebagai bahan bakar yang tidak dapat diperbarui tentunya harga bahan bakar terus meningkat setiap waktunya. Apalagi jika Harga Minyak Dunia per barel mencapai $50 keatas tapi jika turun bisa harga BBM di Indonesia menurun walau sedikit, Maka sebagai pengguna mobil tentu  akan mencari cara bagaimana menghemat penggunaan BBM.

1. Bensin
Bensin atau BBM sendiri merupakan pengaruh untuk kita mengirit BBM di mobil, hal ini jika bensin yang mempunyai oktan yang semakin tinggi maka semakin awet bensin tersebut. Namun tergantung juga jenis mesin mobil yang kita punya jika mobil jeep misalkan dia memang mesin nya lebih nyaman hanya BBM jenis solar atau premium, nah hal ini membuat bensin pun tidak terlalu bisa untuk mengiritkan BBM untuk jenis mobil tertentu.
2. Servis Berkala (Tune Up)
Sebenarnya yang sangat logis dan terbukti itu dengan cara melakukan servis berkala untuk mobil. Kendaraan yang sering sekali melakukan servis berkala mungkin 2-3 bulan sekali untuk servis itu berbeda dengan mobil yang mungkin melakukan tune up 2-3 pertahun nya untuk servis. Dikarenakan mesin pada mobil dan oli nya terjaga dengan baik maka resiko pemborosan pada bensin sedikit atau bahkan tidak ada dibandingkan mobil yang jarang diservis tenaga mobil berkurang yang membuat mesin menjerit nahan dan itu yang membuat seharusnya mobil jalan namun dia masih berhenti beberapa detik dan jika diitung per harinya saja sudah lumayan memboroskan bensin kita. Untuk itu janganlah anggap remeh tune up untuk mobil yang ternyata jika kita sering lakukan dapat membuat BBM menjadi irit.

Itulah Tips agar mobil menjadi irit BBM semoga bisa menjadikan pengetahuan yang baru bagi kita dan bisa dilakukan secepat nya agar kita dapat merasakan tips seperti tadi diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah