Apa Fungsi, Penggunaan, Penyimpanan Balsem Dengan Benar


  Balsem sendiri di Indonesia khususnya masyarakat nya sering sekali mempunyai nya di rumah. Dan produk balsem pun karna terkenal nya nama menyebut nya itu dengan nama merek seperti pasta gigi ataupun mie, balik lagi ke sesuai pembahasan namun secara pengertian balsem adalah obat gosok dengan sebuah gel ada yang kemasan tempat bulat ataupun kemasan seperti sabun cuci muka.

Balsem pun mempunyai fungsi tersendiri, yaitu sebagai untuk membantu meredakan antara lain dapat :
- Nyeri akibat memar
Memar atau luka lebam disebabkan karna adanya suatu cedera pada jaringan di tubuh yang menyebabkan aliran darah dari sistem kardiovaskular mengendap pada jaringan sekitar tersebut. Memar timbul dikarenakan dari trauma seperti tumbukan kepada benda tumpul dan akibatnya menimbulkan sakit walau itu pun pada umumnya tidak berbahaya.
- Terjadinya keseleo
Keseleo atau mengalami terkilir bisa juga cedera otot disebabkan karna adanya cedera yaitu karena regangan yang berlebihan terjadi robekan pada ligamen, otot, dan tendon
- Pegal - pegal
Pegal - pegal datang karna kita sering beraktifitas secara berlebihan atau berat yang membuat badan terasa kaku atau pun sakit.
- Nyeri Otot Punggung
Biasanya nyeri otot pada punggung ini di derita yang berusia sudah 30an atau pun seorang pekerja panggul.

Itulah fungsi balsem setalah sudah mengetahui nya penggunaan balsem bagaimana agar kita bisa mendapatkan fungsi balsem secara optimal...
Oleskan balsem secukupnya saja pada bagian yang sakit kemudian gosokkan secara merata dan lakukan dengan perlahan. Bila perlu bisa lakukan dari 3 - 4x dalam sehari, supaya agar bisa mendapatkan hasil yang optimal

Nah begitulah cara penggunaan balsem dengan benar dan mendapatkan hasil yang maksimum. Lantas balsem yang kita miliki atau punya sebaiknya ditempatkan dengan bagaimana yah agar baik?

Cara penyimpanan nya ialah simpan ditempat tuangan dengan suhu dibawah 30°C, kemudian tutup lah yang rapat dan hindari dari sinar matahari secara langsung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah