Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


Panu merupakan gangguan kulit yang membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dan juga mengganggu kecantikan kulit. Panu ini memiliki penyebab yang beragam, adad yang disebabkan oleh infeksi jamur dan ada juga faktor makanan atau suhu tubuh. Jamur sendiri biasanya akan tumbuh saat kulit anda menjadi lembab. Kelembaban kulit yang tinggi ini dapat menyebabkan jamur tumbuh dengan pesat. Kulit yang lembab ini disebabkan karena anda tidak menjaga kebersihan dengan baik. Jika anda memilkiki masalah panu maka anda memerlukan cara menghilangkan panu, agar panu di tubuh atau wajah anda menghilang dengan permanen.

Cara Menghilangkan Panu Menggunakan Bahan Alami

1.     Lengkuas

Anda dapat memanfaatkan lengkuas dan garam untuk mengobati jamu secara alami. Kombinasi garam dan lengkuas dapat membantu menghilangkan jamur atau panu di wajah anda. Namun nantinya lengkuas dan garam ini dapat menimbulkan rasa perih di wajah. Kandungan senyawa di dalam lengkuas dapat membebaskan anda dari panu. Senyawa aktif ini dapat dikombinasi dengan garam dan dapat membuat jamur yang ada di wajah anda mati dan hilang seketika. Kedua bahan ini efektif untuk membuat jamur kekurangan cairan yang ada di dalam tubuhnya.

2.     Jeruk Nipis

Anda dapat menggunakan jeruk nipis dan belerang untuk mengatasi masalh jamur di wajah cantik yang anda miliki. Cara yang satu ini ampuh dugunakan menghilangkan panu. Anda dapat mengoleskan campuran belerang serta jeruk nipis untuk menghilangkan panu. Cara yang saru ini tidak akan memberi efek samping bagi wajah anda. Namun untuk menggunakan cara ini anda harus sabar sebab waktu yang dibutuhkan sedikit lama.

3.     Tea Tree Oil

Pohon teh merupakan jenis tanaman yang memiliki kandungan antisptik tinggi dan terbukti digunakan untuk menyembuhkan luka pada kulit. Selain itu penelitian juga mengatakan jika pohon ini sangat efektif untuk menyembuhkan dan membunuh virus serta jamur.

Untuk menggunakan tea tree oil anda dapat menyiapkan minyak kelapa, minyak lavender serta tea tree oil. Caranya mudah sekali anda dapat mencampurkan 1 sendok minyak kelapa dan 5 tetes tree oil ditambah 5 tetes minyak lavender. Setelah itu aduk secara rata dan usapkan dibagian panu menggunakan kapas dengan gerakan melingkar.

4.     Minyak Kelapa

Cara menghilangkan panu selanjutnya menggunakan minyak kelapa. Penelitian menunjukan jika minyak kelapa dapat membantu tubuh untuk meningkatkan resitensi jamur dan juga virus. Sebab kandungan asam lemak ini dapat menghentikan pertumbuhan jamur panu di kulit anda. Anda cukup mengoles minyak kelapa di kulit yang terserang panu dan diamkan  hingga mengering.

5.     Minyak Oregano

Minyak oregano terbuat dari tumbuhan yang memilliki nam oregano. Bagian yang digunakan dalam minyak oregano ini bunga dan daunnya. Minyak ini memilkii senyawa cavacrol. Dimana senyawa ini dapat membunuh dan mengurangi infeksi terhadap virus dan parasit dengan baik.

6.     Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan zat yang berguna bagi kulit yang terserang jamur, sebab cuka memiliki kandungan anti – mikroba. Dimana kandungan anti – mikroba ini dapat membantu kulit untuk mengontrol kuman berkembang biak di kulit anda. Caranya juga mudah cukup campur 1sdm cuka dengan air hangat lalu ambil cotton bud dan oles racikan yang sudah anda buat di panu. Diamkan saja hingga kering kurang lebih 15 menit saja lalu bilas mengunakan air hangat.

Demikian artikel tentang panu ini semoga membawa manfaat bagi anda, terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah