Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami


Penyakit liver yang tidak diobati dapat menyebabkan hati bengkak atau penyakit liver yang kronis. Bahkan jika anda anda tetap membiarkan hal ini, maka bukan hal yang aneh juga nantinya penyakit ini akan berkembang menjadi penyakit hati atau bahkan kanker yang parah.
Jika anda sudah berada di tahap kanker stadium lanjut maka pengobatan yang dilakukan juga tidaklah mudah, sebab membutuhkan biaya dan juga waktu yang banyak. Maka dari itu kenali terlebih dahulu penyakit liver terutama yang kronis Agar anda dapat terhindar dan juga mencegah penyakit liver dalam tahapan yang lebih serius.

Penyakit liver kronis merupakan kondisi dimana kondisi medis ditandai dengan adanya kerusakan jaringan pada hati secara bertahap seiring dengan perjalan penyakit yang anda miliki yang nantinya dapat menyebabkan fibrosis dan juga sirosis pada hati.

Liver sendiri memiliki gejala salah satunya yaitu terjadi penurunan berat badan, mual, nyeri di bagian perut, kelelahan dan sembelit. Seiring dengan bertambahnya kondisi liver kronis gejala yang terjadi nantinya akan semakin berat dan terdapat jaundice ( perubahan kulit menjadi kuning ). Maka dari itu sangat penting untuk mengobati liver.

Disini saya sendiri akan memberitahu anda bagaimana cara mengobati liver :

Cara Menyembuhkan Liver Dengan Bahan Alami

1.     Ramuan Herbal

Bahan:
  3 ruas temulawa
 2 ruas jahe
 2 ruas kunyit
 6 lembar daun sirih
 Perasan jeruk nipis dan gula batu

Cara :
- Rebus air hingga mendidih lalu masukan semua bahan tadi dan aduklah hingga tercampur rata.
- Tungga air yang anda rebus berkurang separuh.
- Tuangkan air ke dalam gelas dan tunggu hingga sedikit dingin.
- Minum ramuan herbal ini dua kali sehari pada pagi hari atau malam hari sebelum tidur.

2.     Sambiloto

Tanaman yang memiliki julukan The King of Bitter ini terkenal dengan rasanya yang pahit, namun jangan salah meskipun pahit tanaman ini dapat anda gunakan sebagai obat penyakit hati. Sambiloto sendiri memiliki zat andrografolidan yang sangat efektif untuk mengatasi penyakit hati dan mampu membunuh bakteri dan juga virus yang masuk dalam tubuh anda.

Jika anda tertarik menggunakan sambiloto untuk pengobatan liver maka anda dapat menggunakan cara di bawah ini :

Bahan dan cara:

- Ambil 1 genggam daun sambiloto
- Tumbuklah daun sambiloto yang sudah bersih hingga lembut
- Tambahlah air matang di daun sambiloto yang sudah anda tumbuk lalu saringlah
- Minum ramuan sambiloto ini dengan takaran 2 kali sehari

3.     Kunyit

Bumbu dapur yang memiliki warna orange dan memiliki nama latin Curcuma domestica ini dapat menjadi pilihan anda yang memiliki penyakit hati. Sebab kunyit sendiri memiliki antioksidan yang penting bagi kesehatan tubuh anda. Kunyit sendiri juga memiliki kandungan anti virus yang dapat menghentikan atau menghilangkan infeksi dengan cara mempengaruhi fleksitabilitas.

Cara menggunakan kunyit untuk penyakit liver sendiri mudah sekali dengan mencampurkan kunyit dalam makanan penderita. Atau cara yang lain anda dapat menyiapkan kunyit yang sudah di parut lalu tuangkan air panas di dalam kunyit yang sudah di parut, aduklah hingga rata lalu minum ramuan kunyit ini dua kali sehari.

Demikian artikel yang memiliki judul cara mengobati penyakit liver secara alami, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah