5 Manfaat Kesehatan Tidur Siang Saat Puasa


Tidur siang merupakan salah satu kegiatan favorit dari banyak orang. Tidur pula suatu kebutuhan tidak bisa diabaikan begitu saja. Tidur cukup akan dapat membantu kita lebih fresh serta mengembalikan stamina dari dalam tubuh kita.

Selain dari puasa dapat pahala, fungsi tidur siang salah satunya ialah melancarkan sistem pada tubuh, yaitu sistem pencernaan.

Berikut ini 5 manfaat tidur siang dari pencernaan.


1. Tidur siang dapat memberi waktu untuk pencernaan saat membersihkan diri


Ketika sedang masa tidur akan terjadi proses detoksifikasi alami dari tubuh. Setelah bangun dari tidur siang, biasanya perut akan membunyikan alarm supaya akan mengeluarkan sisa makanan serta racun.


2. Tidur siang dapat membantu mengeluarkan gas dari tubuh


Pada saat perut kembung selepas sahur, tidur bisa membantu proses pencernaan lebih baik, memudahkan juga perut membuang gas agar membuat perut nyaman. Hal ini biasanya terjadi disaat bangun tidur, kamu akan berkeinginan membuang gas atau kentut.

3. Saat tidur pencernaan lebih lancar sebab metabolisme berjalan lebih baik


Pada saat anda istirahat, pencernaan terganggu. Anda bisa mengalami satu atau bahkan lebih masalah pencernaan paea tubuh yairu dari mudah maag, sakit diare, susah BAB dll.

4. Tidur dapat berkurangnya stres dan penyakit lain


Di saat stres menurun dari tidur, risiko lain dari terkena asam lambung tinggi, diare, atau infeksi pencernaan cenderung berkurang. Istirahat secara teratur dapat berkurangnya stres dari sebab akar berbagai penyakit pencernaan termasuk kanker serta kencing manis.


5. Penyerapan nutrisi yang baik


Adanya waktu tidur secara rutin serta tercukupi, penyerapan nutrisi dari makanan bagi tubuh pun jadi lebih baik. Asalkan, didukung dari cara makan kita seperti mengunyah makanan sampai lumat sebanyak 32 kali ataupun 24kali.

Walaupun baik bagi kesehatan pencernaan dan berpahala untuk diri kita, namun tidur siang jangan dibuat untuk bermalas - malasan serta menghindari kegiatan lainnya selama berpuasa untuk diri kita sendiri. Sekian semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah