Lebih Baik Mana Tidur Lampu Menyala dan Lampu Padam Untuk Anak

Bagi sebagian anak memilih tidur dalam lampu kondisi menyala. Sementara itu untuk sebagain anak lainnya justru merasakan tidur sangat nyaman disaat kondisi kamar dalam lampu padam.

Lantas, baik bagi kesehatan anak yang mana?


Penjelasan

Dilansir oleh situs asiantown.net, untuk tetap terjaga kesehatan baiknya tidur oleh lampu padam. Jika paparan cahaya terlalu terang pada waktu malam terutama saat tidur dapat banyak efek buruk bagi kesehatan. Efek nya yaitu dari risiko depresi, kurangnya fokus, sesak nafas sampai efek buruk yaitu risiko penyakit kanker.
  • Lampu menyala pada saat kita tidur tak disarankan. Sebuah penelitian dipublikasikan dari jurnal ilmiah bernama " Physiological Reports" oleh peneliti dari  University of Colorado Boulder di Amerika Serikat, menemukan fakta kalau efek paparan cahaya lampu disaat anak tidur berpengaruh dari kualitas tidur anak, kesehatan pada mata berpengaruh dan pula temperatur tubuh, tekanan darah serta metabolisme glukosa di tubuh.

Pendapat

Menurut pendapat dari Prof. Monique LeBourgeois di Departemen Fisiologi Integratif, Universitas Colorado Boulder, Amerika Serikat. Mengatakan jika cahaya lampu ialah penunjuk waktu utama otak. "Anak mempunyai pupil mata lebih lebar serta lensa lebih transparan. Ini akan membuatnya sensitif kepada cahaya di malam hari terutama dalam posisi tidur, kondisi ini membuatnya juga lebih rentan kepada perubahan dari jam tidur anak serta kualitas tidur anak." 
Nahh sudah kita ketahui dari pertanyaan diatas lebih baik mana tidur lampu menyala atau tidur lampu padam untuk anak dan dari pendapat yang ada bahwa tidur dalam posisi lampu padam justru lebih baik bagi kesehatan anak. Semoga informasi ini bisa bermanfaat terima kasih sudah membaca.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Masukkan Komentar di bawah